Cara Cek Tarif Tol Trans Sumatera, Bakal Alami Kenaikan Tarif!

C

Berencana melakukan perjalanan dengan melewati Tol Trans Sumatera? Sebelum pergi, pastikan Anda sudah melakuan cek tarif tol yang akan dilintasi dari kota asal ke kota tujuan.

#1 Cara Cek Tarif Tol Trans Sumatera Menggunakan Autobild

Selain mengakses website resmi BPJT dan website Jasa Marga, Anda juga bisa melakukan update terkait tarif tol menggunakan generator dari autobild. Ini merupakan tools yang bakal mempermudah penggunanya dalam melakukan cek tarif tol di seluruh Indonesia secara cepat dan akurat. 

Image 1
cek tarif tol online

Untuk cek tarif tol Trans Sumatera menggunakan autobild, kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Kunjungi situs https://bpjt.pu.go.id/cek-tarif-tol atau klik link Dana Desa berikut
  • Masukkan Ruas Jalan Tol yang sesuai 
  • Lalu pilih Gerbang Masuk dan Gerbang Keluar
  • Pilih Golongan Kendaraan
  • Tunggu hingga tampilan tarif tol muncul di layar Anda

Semudah itu bukan? Tidak ada lima menit tarif tol sudah bisa kamu update langsung dari smartphone. 

#2 Ruas Tol Trans Sumatera Bakal Alami Kenaikan Tarif 

Di awal Oktober 2022 ini bakal ada kenaikan tarif di beberapa ruas tol lintas Sumatera. Kabar ini disampaikan oleh Budi Harto selaku Direktur Utama PT. Hutama Karya (Persero) pada 30/9/2022. 

Ditemui di Kantor Kementerian BUMN, budi menjelaskan bahwa ruas jalan tol Pekanbaru-Pangkalan, Taba Penanjung-Bengkulu, Palembang-Indralaya dan Aceh-Sligi bakal mengalami kenaikan tarif.

Penyesuaian tarif tol ini tengah dalam tahap koordinasi melalui BPJT atau Badan Pengatur Jalan Tol. Terkait ketetapan kapan tarif tol akan diberlakukan, Budi Harto belum bisa memastikan tanggal pastinya. Yang jelas, penyesuaian ini akan tetap diberlakukan sesuai dengan tanggal dan waktu yang sudah ditentukan. 

Selain itu, Budi Harto juga menjelaskan bahwa ada tiga ruas jalan tol yang bakal divestasi ke Indonesia Investment Authority atau INA. Tiga ruas jalan tol ini meliputi Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Tol Terbanggi Besar Pematang Panggang-Kayu Agung serta Tol Medan-Binjai.

Sekian pembahasan terkait cara cek tarif Tol Lintas Sumatera melalui generator Autobild. Semoga bermanfaat!

About the author

Haris Mustakim

Add Comment

Popular Topics